The Barong

Indonesia menyimpan berbagai keunikan budaya termasuk kesenian Tari Barong. Pada tari barong ini terdapat proses tidak sadarnya para penari dan kemudian menjadi kebal lalu menusuk-nusukan benda tajam ke tubuh mereka.
Tari barong biasanya terdapat pada pementasan Calonarang,dan Calonarang sendiri adalah salah satu tarian sakral di Bali yang di pentaskan pada event-event tertentu dan biasanya di pentaskan di area kuburan karena ada adengan dimana salah satu penari menjadi mayat seperti mayat yang sesungguhnya, simayat diupacarai dan di bawa kekuburan layaknya memperlakukan mayat sugguhan.Di sini orang yang berperan sebagai mayat harus benar benar menguasai pengetahuan lebih (supranatural) jika si pemeran ini tidak kuat baik jasmani dan mental akan sakit bahkan bisa meninggal,karena pada pemetasan calonarang akan ‘mengundang’orang orang yang memiliki kemampuan lebih untuk mencoba kekuatan sipemeran mayat. Disekitar area pementasan biasanya akan terjadi hal-hal yang aneh seperti melihat bola api tapi tidak semua orang bisa melihatnya.
Namun jika anda ingin melihat pementasan tari barong anda tidak usah takut karena sekarang sudah ada tempat pementasan tari barong dan kecak untuk tujuan pariwisata jadi tidak ada hal-hal serem.
Tari barong menceritakan pertarungan kebenaran dan kejahatan dimana barong diibaratkan sebagai kepihak kebenenaran dan randa sebagai pihak jahat.

3 thoughts on “The Barong”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s