Roda Kereta Fir’aun ditemukan dilaut merah

Masih ingat dengan kisah mukjizat Nabi Musa yang membelah laut merah dengan tongkatnya? Jika salah satu diantara anda menganggap kisah tersebut hanya merupakan dongeng belaka, sekarang mari kita simak tulisan dibawah ini.

Seorang Arkeolog bernama Ron Wyatt (lihat di http://www.wyattmuseum.com/ron-wyatt.htm ) pada ahir tahun 1988 silam mengklaim bahwa dirinya telah menemukan beberapa bangkai roda kereta tempur kuno didasar laut merah.

Menurutnya, mungkin ini merupakan bangkai kereta tempur Fira’aun yang tenggelam dilautan tsb saat digunakan untuk mengejar Musa bersama para pengikutnya.



Menurut pengakuannya,selain menemukan beberapa bangkai roda kereta tempur berkuda, Wyatt bersama para krunya juga menemukan beberapa tulang manusia dan tulang kuda ditempat yang sama.

Temuan ini tentunya semakin memperkuat dugaan bahwa sisa-sisa tulang belulang itu merupakan bagian dari kerangka para bala tentara Fir’aun yang tenggelam di laut Merah.

Apalagi dari hasil pengujian yang dilakukan di Stockhlom University terhadap beberapa sisa tulang belulang yang berhasil ditemukan,memang benar adanya bahwa struktur dan kandungan beberapa tulang telah berusia sekitar 3500 tahun silam,dimana menurut sejarah, kejadian pengejaran itu juga terjadi dalam kurun waktu yang sama.

Selain itu,ada suatu benda menarik yang juga berhasil ditemukan,yaitu poros roda dari salah satu kereta kuda yang kini keseluruhannya telah tertutup oleh batu karang,sehingga untuk saat ini bentuk aslinya sangat sulit untuk dilihat secara jelas.

Mungkin Allah sengaja melindungi benda ini untuk menunjukkan kepada kita semua bahwa mukjizat yang diturunkan kepada Nabi-nabiNya merupakan suatu hal yang nyata dan bukan merupakan cerita karangan belaka.

Diantara beberapa bangkai kereta tadi,ditemukan pula sebuah roda dengan 4 buah jeruji yang terbuat dari emas.Sepertinya, inilah sisa dari roda kereta kuda yang ditunggangi oleh Fir’aun sang raja.

Sekarang mari kita perhatikan gambar diatas,


Pada bagian peta yang aq lingkari (lingkaran merah),menurut para ahli kira-kira disitulah lokasi dimana Nabi Musa bersama para kaumnya menyebrangi laut Merah. Lokasi penyeberangan diperkirakan berada di Teluk Aqaba di Nuweiba.


Kedalaman maksimum perairan di sekitar lokasi penyeberangan adalah 800 meter di sisi ke arah Mesir dan 900 meter di sisi ke arah Arab.
Sementara itu di sisi utara dan selatan lintasan penyeberangan (garis merah) kedalamannya mencapai 1500 meter.
Kemiringan laut dari Nuweiba ke arah Teluk Aqaba sekitar 1/14 atau 4 derajat, sementara itu dari Teluk Nuweiba ke arah daratan Arab sekitar 1/10 atau 6 derajat.


Diperkirakan jarak antara Nuweiba ke Arab sekitar 1800 meter.Lebar lintasan Laut Merah yang terbelah diperkirakan 900 meter.

Dapatkah kita membayangkan berapa gaya yang diperlukan untuk dapat membelah air laut hingga memiliki lebar lintasan 900 meter dengan jarak 1800 meter pada kedalaman perairan yang rata2 mencapai ratusan meter untuk waktu yang cukup lama, mengingat pengikut Nabi Musa yang menurut sejarah berjumlah ribuan? (menurut tulisan lain diperkirakan jaraknya mencapai 7 km, dengan jumlah pengikut Nabi Musa sekitar 600.000 orang dan waktu yang ditempuh untuk menyeberang sekitar 4 jam).

Menurut sebuah perhitungan, diperkirakan diperlukan tekanan ( gaya per satuan luas) sebesar 2.800.000 Newton/m2 atau setara dengan tekanan yang kita terima jika menyelam di laut hingga kedalaman 280 meter.


Jika kita kaitkan dengan kecepatan angin,menurut beberapa perhitungan,setidaknya diperlukan hembusan angin dengan kecepatan konstan 30 meter/detik (108 km/jam) sepanjang malam untuk dapat membelah dan mempertahankan belahan air laut tersebut dalam jangka waktu 4 jam!!!sungguh luar biasa,Allah Maha Besar.

Firman Allah dalam al-Qur’an :

Maka Fir’aun dengan bala tentaranya mengejar mereka, lalu mereka ditutup oleh laut yang menenggelamkan mereka. -Qs. 20 Thaaha :78


Catatan : Mengenai penemuan Wyatt ini, bisa dilihat dalam situs : http://www.wyattmuseum.com/red-sea-crossing-04.htm

62 thoughts on “Roda Kereta Fir’aun ditemukan dilaut merah”

  1. Duluuuu .. saya pernah membaca disatu media – saya sudah lupa nama media nya dan kapan – bahwa pada waktu nabi Musa membelah laut, berdasar penelitian tentang gempa bumi, terjadi gempa yang mengakibatkan air laut surut (seperti kejadian di Aceh). Sehingga .. pada saat air laut surut .. umat nabi Musa dapat menyeberangi selat.

    Jika perjalanan menyeberangi selat itu sampai 4 jam .. saya pikir, info yang pernah saya baca itu .. cukup meragukan. Tapi apapun faktanya .. kita dapat mengambil pelajaran dari peristiwa tersebut.

    Good posting.

  2. Maha Besar Allah !! dengan terbuktinya sejarah seperti yang telah tertulis di Quran, semakin mempertebal keyakinanku bahwa Agamaku (ISLAM) adalah pilihan tepat yang tidak bisa ditawar-tawar lagi..!!

  3. @ erander

    ada juga yang bilang saat itu gravitasi bulan sedang amat sangat kuat sehingga air surut sesurut-surutnya. aya2 wae… itu disebut apa ya? demirakulisasi kalo gak salah ya?. usaha2 mencari penjelasan rasional/ilmiah dan menghilangkan “faktor Tuhan” dari mujizat2 dalam kitab suci

    Seandainyapun gak ditemukan bukti, saya teteppercaya kok kalo tu bener terjadi, karena itu tertulis dalam Alkitab. Tapi tentu saja senang skali kalo ditemukan buktinya (walo mungkin nanti bisa tetep ada yang kontra juga dgn sanggahannya sendiri). Lebih senang lagi karena beritanya diposting disini!

    Thanx a lot, baliazura!!

  4. whuaaaahhhh…..itu bukan roda keretanya firaun!!! itu ban motor saia, kmaren abis ganti jadi ban kecil, terus ban yang itu dibuang, itu sampe laut merah tho?
    *dibakar massa*

  5. # erander
    yup,klo mirip di aceh di perlukan waktu yg singkat tuk nyebrang

    itu juga kenapa bangsa mesir diberi ilmu mengawetkan mayat.agar mayat fir’aun bisa dijadikan bukti untuk kita belajar.

    # regsa
    betul bos, ga semua kejadian di dunia ini bisa dijelaskan denga empiris dan akal.

    # sarah
    semoga kita semua termasuk orang yg beriman kepada Tuhan YME

    # jensen99
    begitulah manusia,berusaha belajar namun ada rahasia Tuhan yang tidak mungkin di amati atau di cerna akal indrawi

    # qnewt
    met kenal juga

    # hoek
    * ambil air se-ember ,guyur hoek *
    kenapa di buang kan bisa dikiloin..

    yukkkkk……

  6. Mesir memang punya budaya+sejarah yg menakjubkan sejak napoleon bonaparte menemukan piramid mesir.

    Apa ada yg pernah liat patung kepala zaman firaun pernah diketemukan astronot NASA thn 70’an di planet mars n’ baru dibuka kepublik thn 90’an?

    Aku pernah nonton acara naked science di metrotv,para ilmuwan USA meneliti ‘kain kafan yesus’, dikain itu juga tercetak ‘wajah yesus'(seperti yg biasa kita lihat sekarang) yg dipinjam dari vatikan. Mereka meneliti kain tsb untuk perkuat keimanan umat. Akan tetapi apa yg didapat! Kain tsb ternyata berasal dari abad 13 masehi !
    Sedangkan yesus ‘wafat’ thn 0 masehi !.
    Yg jadi pertanyaannya wajah siapakah itu! hal ini jd kontroversi di USA/vatikan sampai sekarang.

    *maaf saya gak bermaksud SARA cuma sharing info menarik aja kok !

  7. # caplang
    hoel lagi banyak THR, jadi bannya ga dijual lagi

    dilihat dari picnya tu kan ban delman ya..,sejak kapan caplang jadi kusir…??:mrgreen:

    # SINoer 77
    apalagi kisah Cleopatra yg melegenda,dan sungai Nil yg luar biasa
    cukup mendukung Mesir sebagai peradapan yg selalu disebut dalam awal sejarah

  8. Kebesaran dan kemurahan hati Sang Pencipta sulit untuk dianalisa oleh akal pikiran manusia.Seperti matahari, kita hanya ciptaan.Nothing more nothing less…

  9. emang b3ener klo kreta itu juga tenngelam .kita manusia dapat memetik hikmah bahwa mukzizat dari ALLAH sebagai fakta bahwa ALLAH tuhan semstA ALAM itu memang ada

  10. sepertinya Arkeolog bernama Ron Wyatt perlu kita undang untuk neliti dilaut selatan jawa,barangkali disitu juga da ban kereta siratu selatan, pa memang bener2 da?
    saya yakin bahkan haqul yakin tak kan ada, selain tu jg supaya masyarakat jawa dulu yg terkenal akan budaya kurafat(khayal) bisa sadar n insyaf kalau kita itu hanya wajib takut sama Allah SWT. bukan sama siratu ngebor, eh! salah maksudnya siratu kidul,hehehe
    tuh apa lagi sampai nglarung hasil panen ke laut,
    kasian pak sapinya bajak sawah sampe pegel linu n encok tapi hasilnya malah dibuang ke laut, wakakakak…

  11. Kalau masih ada manusia sekarang yg belum percaya al kuran,itu sy rasa udah terlalu bodoh karna sudah banyak sekali teori ilmiah dalam al kuran,salah satu contoh tentang perkembangan janin dalam rahim ibu,padahal waktu al kuran diturunkan tidak ada dokter seperti sekarang

  12. Allahuakbar Al quran adalah mu,jizat , kitab petunjuk, sumber hukum , sumber
    ilmu yang ilmiah …….sungguh dunia ini maju dan berkembang karena Al quran
    orang-orang orientalis barat saja meneliti dan mempelajari…….walau mereka
    tidak mengimaninya….mereka belum mendapat hidayah Alloh swt …..kasihan ya

  13. Fikir dan Dzikir (atau dibolak-balik) menjadikan sinergi antara iman dan ilmu, ditambah dengan amal maka sempurna-lah ibadah seseorang. Insya-ALLAH…

  14. whadda~
    Tiba-tiba ada hitungan berbau-bau fisika. hehehe keren-keren.

    Saya mau tanya, Emang nama dia beneran Fir’aun ya? Sejauh ini yang saya taum Fir’aun itu semacam gelar buat penguasa/pemimpin Mesir dulu. Ya sama kayak istilah Pharao.

    Firaun Mesir kan ada banyak, jadi harusnya judul ini bukan Kereta Firaun… Kalo judulnya pake Firaun kan tidak menjelaskan yang mana? Contoh Ramesses aja yang salah satu Firaun Mesir (yang terkenal) ada sampe ke-11.

  15. Sungguh Pasti Benar Wahyu Allah (Al-qur`an)
    Mayat Fir`aun dikukuhkan oleh Allah itu adalah untuk memberi peringatan kepada orang yg berada dijalan yang salah.
    Jadi sekarang marilah kita perbaiki amal perbuatan kita,agar mendapat syafa`atr dari Rasillulah SAW

  16. assalamualaikum

    Halo semuanya🙂

    Saya sbg muslim sakit hati bgt lo kalo alquran di cemooh. Saya memang anak kecil, masi SMP, dan jujur saya pun solatnya masih bolong2. Tapi biar begitu, kepercayaan saya kuat sama alquran. Tiap hari mamaku cerita tentang alquran.

    Saya mau nyampein sesuatu nih menurut saya pribadi.

    Hmm saya bukannya mau jelek2in umat kristen yah,,
    Jujur saya bingung loh sama cara pikir org kristen. Kenapa mereka ngotot bgt kalo yesus itu tuhan penggenggam mereka? Ya spt yg saya pelajari, yesus lahir sbg anak siti mariyam. Jadi kesimpulannya, tuhan adalah sang pencipta, sdangkat nabi isa atau yg dsb sbg yesus adalah nabi sebelum muhammad. Dan nabi pertama adalah adam. Jadi kalau yesus/nabi isa itu tuhan, siapakah yg menciptakan adam? Apakah ada pencipta lain? Ya pencipta semesta adalah Allah swt. Dan nabi isa adalah ciptaan Allah swt. THE TRUE GOD HAS NO PARENT.

    Ada 4 kitab : taurat, zabur, injil, dan yg terakhir adalah alquran, yaitu penyempurna kitab2 sebelumya.
    Injil memang terbit lebih dulu, dan benar. Tapi injil sekarang tuh udah banyak di edit ama orang2 jail nan jahat. Apalagi kan alkitab bnyk kan yg pake bhs indonesia? Berarti kan udah dari tangan ke tangan. Apa itu masih terjamin kemurnian nya?

    Dan kuatkan lah iman mu. Agama itu kepercayaan hati nurani. Agamamu agamamu, agamaku agamaku, tidak ada paksaan dalam, menjalin kepercayaan.

    Dan buat yg buat ngmgnya udah nyelekit dan mencemooh islam, saya mau ngmg “udah si ah elah, gausah ngata2in. Lagian jelas2 di UUD, dijelasin kalo tiap orang boleh berpendapat ! Lagian lu kalo mau ngatain tuh harus pinter, harus mikir panjang!”

    Yaudahlah udah cape ngetik nih → keep smiling🙂

  17. owh baru tau aku kalau telah ditemkan roda kereta perang firaun. memang ketinggalan zaman yawh aku owh ea katanya firaun yang selama ini kita kenal nama bekennya ialah ramses II tolong cariin dong kebenarannya khan lumbayan tambah pengetahuan tapi aku juga lupa sumbernya tapi aku pernah baca makanya aku penasaran …… lam kenal aja yawh dari aku rona rohmana
    orang islam 100% bravo”””” brantas kemusrikan brantas kebohongan brantas penentang islam

  18. HAI JGN SOMBONG & TELALU YAKIN JK AGAMU PLG BENAR….MANUSIA NGGAK BS
    MENENTUKAN KEBENARAN IMAN SESORANG APALAGI KEYAKINAN, HANYA ALLAH
    SATU2NYA YG BS MENENTUKAN KEBENARAN HIDUP SETIAP UMAT CIPTAANYA.
    DIDUNIA AJA SDH RIBUT, EMANGNYA SORGA ADA 2 & NERAKA ADA 2 ?
    BARU BELAJAR MENGHAFAL DAN DENGAR CERAMAH SDH BERANI MENCERCA AGAMA LAIN…KITA SEMUA CIPTAAN ALLAH…..SAMA TAU…….BEGO

  19. Allah maha besar…..
    kebenaran itu akhirnya di buktikan dengan penemuan secara ilmiah….
    tu buktinya…
    SUBHANALLAH

  20. Kasihan yah….
    Org2 kafir yaitu org selain Islam, Allah maha pengasih dan penyayang, org2 non muslim, didunia mrka dkasihi, itu sbbny rata2 org non muslim kaya-kaya tp trnyta mrka tdk disayang, sdgkn org muslim mrka dkasihi dan jg disayang wlpun msih banyk yg mnderita hdupnya, tetapi sbnrnya mrka disayang Allah, karena mrka tetap mnjadi seorang muslim, agama paling sempurna, dan nantinya akan mnjdi penghuni syurga, sdgkn org kafir itu penghuni neraka forever…
    Good bye adjah dhe…

    1. bner bngt ^^…bersyukur jd muslim🙂 ..n stuju bngt jg ama komennya…bnyk org noni(non islam) yg hidupnya enak dn serba kecukupan,bahkan ada yg terselamat dp penyakit2 mematikan,karena Allah itu adil..jd tar di akhirat nanti mrk ga nuntut apapun krn smua udh di kasih di dunia,istilahnya usha mrk udh langsng di bls Allah,nah kl org kita kudu sabar,tawakkal dn ttp ibadah krn hasilnya akan jauuuh lbh indah ,amin ^^…Alhamdulillah ya Allah Engkau menjadikan kami muslim dan semoga Engkau mematikan kami tetap dalam ahlak sbg muslim amin ^^…

  21. Allah mengirimkan para Nabi2nya sesuai dengan zaman dan perilaku masyarakatnya pada massa itu.
    Nabi Musa dgn Tongaktnya yg membelah lautan,di turunkan pada saat Fir’aun yg percaya terhadap barang2 atau yg berbau mistik untuk menyadarkan mereka.
    Nabi Muhammad dn Al-qurannya di turunkan di saat manusia sudah bisa membaca dan berpikir.

  22. saya terharum melihat nabi musa saya makin bangga dengan nabi2
    ini emang kuasana allah swt nabi musa emang hebat bisa membelah laut merah dengan mengetuk tongkatnya ke tanah bisa terbelah wehwehweh hebat bener tongkat itu

  23. islam = kebenaran
    qur’an = jembatan menuju surga
    Allah telah menjanjikan kepada nabi muhammad s.a.w bahwasan nya umat beliau terlebih dulu masuk surga…..amiiieeen

  24. Maha Besar Allah SWT, dngan segala apa yg telah Beliau tunjukan.
    dngan kejadian yg telah tertulis diatas, aku yaqin jika semua orang memmbacanya, PASTI akan semakin memperkuat IMANy masing*.
    dan bangga dngan ISLAMy.
    Agam ISLAM adlah AGAMA yg TEPAT !!

  25. itu menandakan bahwa Al-Qur’an sempurna, yang didalamnya mengkisahkan kebenaran akan kejadian pada masa Nabi Musa as
    tidak ada keraguan akan Al-Qur’an

  26. ??? klo di pikir2 klo memang saat tu ada gempa,,tu firaun ngapain pergi ke sono kyk kurang kerja sj dia kan raja and tu tongkat nabi Musa kok ada sampai sekarang,,kok sempat2nya nabi Musa mukul2 tongkat sedangkan situasi hiruk piruk lah pd saat tu!dan paling lucu klo lg gempa kok cuman rombonganya firaun kelelep,and rombongan nabi Musa nggak kelelep,pandai ya airnya milih2 siapa yg mau di tengelamin,and di selamatin tp tu bkn airnya yg milih2 tp ALLAH punya kuasa super power!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s