ujanmietelor meteor

Siang ini parto sibuk melayani pengunjung warung,ga terlalu rame,ketika jupri mampir masih sempet dia ngobrol.

“dari mana pri?,koq panas-panas begini keluyuran” tanya parto sambil meletakkan beberapa gorengan diatas piring.

“dari warnet to,di ajak bli gede”jawab jupri sambil mengambil minuman teh dalam kemasan,menenggaknya dan kemudian memasukkan gigtan tahu isi kedalam mulutnya

“wah sekarang sudah cangih,udah tahu internet segala,klo saya tahunya malah kornet,kemajuan tenan itu pri,”kalimat parto meluncur dari bukit pujian kepada sobatnya sambil memeperhatikan jupri kualahan mengunyah tahu.

“emang dapet apa tadi di warnet pri” tanya parto kali ini lebih seius sambil meletakkan lap piring kebahu kirinya.

” kata bli gede nanti malam ada meteor ” jupri menjawab sambil berusaha menelan tahu yang dibantu tenggakan tehnya.

“wah…klo mietelor disini juga ada pri,saya bisa buat sekarang ga usah nunggu nanti malam.”kata parto dengan pede atas kemampuannya.

“oo..alah to…”
“mentang-mentang jago masak,pikirannya masakan terus”kali ini jupri serius hendak menceritakan brita hujan meteor yang dicritakan bli gede tadi waktu buka situs bali post.com

“nanti malam itu diperkirakan akan terjadi hujan meteor Leonid,bukan mietelor,u no ?(aksen linggis). peristiwa ini terjadi pertengahan bulan november.peristiwa ini dikarenakan adanya serpihan komet Tempel-Tuttle yang mengorbit Matahari tiap 33 tahun.dan pecahan-pecahan komet yang sebesar biji pasir akan terbakar ketika memasuki atmosfir bumi dan terlihat seperti meteor.hujan meteor Leonid ini sudah terjadi sejak sabtu kemaren tapi malam ini masih bisa di saksikan di langit timur laut mulai jam 2 pagi sampai menjelang fajar, dan kalau beruntung akan terjadi hujan meteor tiap jam.mirip rombongan bintang jatuh,u no ( lagi jupri mengeluarkan aksen linggis )”
“ya udah ni,duit teh dan 2 ptotong tahu,saya mau tidur siang biar bisa lihat meteor Leonid”jupri beranjak dari duduknya dan mengeluarkan sejumlah uang lalu pergi berlalu mininggalkan parto yang masih melonggo ga ngerti apa yang barusan diceritakan jupri.

gambar dari sini

10 thoughts on “ujanmietelor meteor”

  1. a very communicative weblog. enjoy reading here🙂 sorry ya mas, karimunjawa saya yang versi bahasa indonesia adanya di majalah intisari! next time i’ll upload it into my weblog, ya.

    salam kenal btw🙂

  2. hahahahahahah……………………………………………………………………………………………..gimgnah kabar nya? kaba q baik-baik aja kok

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s