promosi neraka

siang ini parto mendapat perintah dari bos genthong untuk belanja beberapa keperluan warung,karna udah bosen dengan aroma pasar kali ini parto mengandeng jupri sebagai teman shopingnya belanja ke supermarket.

sesampainya di supermarket mereka masuk dan mengitari tiap gondola,merasakan aroma AC dan segarnya penampilan para pramuniaga
“wah tumben kok belanjanya di superkampret ech supermarket,memang bos genthong nyuruh belanja disini to?”mata jupri juga ikut belanja sambil bertanya kenapa
“sekali-kali belanja di supermarket ga pa pa,meskipun harganya lebih mahal dikit ya..itung-itung selisihnya buat bayar AC dan pemandangan segar disini”
“slamat siang,mas,kami lagi ada promosi nich,mas beli satu botol cologgne gratis satu botol”
sapa SPG sewaktu sampai di bagian toletris
“ga mbak kita mau lihat-lihat dulu,sepertinya kali ini kami tidak mencari parfum” jawab parto
“wah..sayang sekali lho mas,promosi ini jarang-jarang lho” SPG menuntaskan kalimatnya dengan sorot mata tetap berharap mereka mau membeli
“ya mungkin lain kali mbak”parto pergi meningalkan SPG tersebut.
“To,lumayan wangi kok baunya kenapa ga beli?khan lagi ada promosi,sapa tau dipromosiin juga jadi pacarnya he he he”
“wangi parfumnya apa wangi orangnya pri?,lagian di jaman sekarang ini semua sudah dipromosiin secara tidak kasat mata,bahkan promosi neraka juga ada di bumi ini”
“hah…promosi neraka,emang ada gitu to,kok ngeri gitu”
“iya adalah…nich suatu hari ada orang baik,taat pokoknya takut ama neraka, meningal,dan sampailah dia pada raja akhirat”
“selama hidup kamu telah berbuat baik,amalanmu juga baik.sepertinya pintu surga terbuka untuk mu,tapi berhubung ini special buat mu,kamu boleh memilih mau masuk surga apa neraka,sebaiknya kamu lihat-lihat dulu surga dan neraka”kata raja akhirat.
“ya klo boleh saya mau lihat-lihat dulu,klo dulu saya berbuat baik karna takut neraka dan berharap surga”
mereka berjalan menuju pintu surga dan dibukalah pintu surga yang ada hanya pemimpin agama,orang-orang saleh duduk,berdzikir,berdo’a merenung pokoknya sepi sekali,pri
“inilah surga apa kamu mau tinggal disini?” tanya raja akhirat
“iya,saya mau tinggal disini”jawab orang tadi
“tapi apa kamu ga mau liat neraka?”tanya raja akhirat menawarkan pintu satu lagi
mereka berjalan dan sampai di pintu neraka,setelah pintu dibuka didalamnya ramai sekali,disco-disco,minum-minum miras banyak adegan-adegan mesum dan pokoknya cihuy banget deh neraka itu
“gimana kamu mau tinggal disini?”
“iya,mending saya disini saja,di surga sepi disini rame dan sepertinya enak tinggal disini”
“baik besok kamu boleh tinggal disini”
keesokan harinya diantarlah manusia tadi ke neraka,setelah dia masuk pintu neraka langsung di tutup keadaan berubah 180 derajat,bahkan klo ada sudut yang lebih lebar lagi pasti akan mengarah kesana.sekarang yang ada hanya orang-orang yang meratap,menangis,menyesal dan ga ada disco-disco dan hiburan.lalu orang itu bertanya kepada raja akhirat
“lho kemaren ga sperti ini”
“kemaren itu hari terakhir promosi neraka”jawab raja akhirat.
jupri terkekeh mendengar apa yang disampaikan parto.
‘ha ha ha…,tapi itu cuman crita khan to”tanya jupri sambil masih cekikikan
“klo crita itu cuman rekaan,tapi promosinya bener-bener udah sampai di bumi pri”
parto menuju rak gula sementara jupri terdiam dari tawanya sambil mengeryitkan dahi.

16 thoughts on “promosi neraka”

  1. # adek
    ya perjalanan tempatnya di bumi jadi promonya juga ke bumi masak ke planet:mrgreen:

    mode serius si On

    intinya pengendalian diri

    mode serius is OFF

    baca lagi dek smoga kali ini udah ngeh..

    tetap semangat…

    *mode cheerleader is ON adek..adek..adek….*

  2. # bachtiar
    berarti promosinya berhasil donk!

    *mikir-mikir siapa ya SPGnya,pake baju apa-an ya..*

    # brainstroming
    iya kemaren juga pesen gaun baru ke oscar lawalata katanya bosen pake warna putih,di neraka lagi trend pake pol kadot:mrgreen:

  3. Bli.. itu lah kegiatan marketing sudah menjangkau alam lain…
    Kegiatan ruhani pun juga mengandalkan kekuatan marketing untuk membawa tiap individu “eling” seperti Parto’s show ini…
    salut..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s