bosan

malam kian larut sebagian orang sudah terlelap diselimuti malam,parto sudah siap-siap
menutup pintu warung bahagia yang sudah menyuguhkan pelayanan sebaik-baiknya untuk para pelanggan.
“terkadang bosan juga ya pa dhe,bangung pagi,ngerjain ini ngerjain itu ech sekarang
malam sudah menanti untuk ditiduri”parto duduk dan menyelonjorkan kedua kakinya
menyandarkan punggungnya di batas lelah.
“ya..begitulah gus,sangat manusiawi kalau bagus bilang begitu.”pa genthong membenahi
letak minuman botol yang terjajar dimeja,sesekali mengelap botolnya dari debu dan penat.
“iya pa dhe manusia itu kadang ‘rewel’seperti saya ini.”
“bukan cuman bagus aja yang punya rasa bosan,kadang pa dhe juga merasa bosan dengan
rutinitas.tapi kalau kita mengikuti rasa bosan itu ya malah kita tambah dikuasai pikiran
kita.pikiran manusia itu boleh dibilang bukan milik kita,kenapa? karena kita harus
belajar untuk memiliki pikiran kita sendiri atau setidaknya menjadi pengawas dari
pikiran kita.sekarang coba bagus perintah pikiran bagus untuk bahagia,sedih,tenang dan
sebagainya dengan cepat,tentu tidak bisa. pikiran itu tidak bisa langsung berubah
sekonyong-konyong.itulah maka boleh dibilang kalau pikiran itu bukan milik kita atau
kita belum sepenuhnya memiliki.semua hal yang melintasi pikiran itu semuannya timbul dan tengelam,mucul kepermukaan kemudian pergi dan begitu seterusnya.sebaiknya kita bisa menyadari semua pikiran kita,mengawasinya dan memilih pikiran baik buruknya.jadi kalau bagus merasa bosan sadari saja rasa itu perhatikan nanti juga hilang dan berganti dengan yang lain,tentu saja semua pikiran itu berubah karena sebab.”pa genthong menambah beberapa botol yang sudah kosong dijajaran depan.
“ya juga pa dhe,berarti bagus harus mengawasi rasa bosan ini dan membiarkannya apa
adanya tanpa perlu di tambah atau berusaha dikurangi”parto menyedakepkan kedua tangannya.
malam ingin segera mengakhiri hari ini dengan gelap dan lelap,mungkin dia bosan
menunggui percakapan yang membuatnya ingin segera melahirkan matahari.

11 thoughts on “bosan”

  1. Kebetulan apa ga ya? .. barusan saya baru pulang dari blog-nya morishige yang bicara soal bosan. Eh .. disini juga sedang ngomongin soal bosan. Apa teman2 blogger pada sedang bosen ya??

    Komentar saya di postingan itu : “.. bosen muncul dari pikiran kita sendiri ..” pas banget tuh dengan kata Pak Dhe. Dan rasa bosan itu manusia koq. Artinya, ketika bosan itu datang .. kita sadar bahwa kita ini manusia. Gitu deh kira2 hehehe.🙂

    Tetap semangat .. kawan.

  2. # erander
    sepertinya tetangga blogger lagi bosen kali,udah beberapa kali berkunjung tapi blom ada suguhan baru di blognya
    mungkin mereka sedang bosen kali ya?

    # caplang
    yup,setuju….
    ada masanya kita bosan,nikmati saja
    enjoy aja..

  3. Bosen? Siapa takut! Wong biasanya setelah bosen itu muncul semangat baru, so kalo lagi bosen, den bagus ngejogrok aja di pojokan, menertawakan diri sendiri (biasa aja tapi, ntar dikira bosen waras lagi). Dah puas? Kalo masih bosen, tidurlah… kalo masih bosen juga, ganti suasana, ‘keluar dari kotak’. Masih juga,berbincanglah dengan hatimu, “hi Ti, apa kabar hari ini? Koq bosen, mang napah seh?” Biarin aja floating, ntar juga dapet jawabannya. Den Bagus, Tetap semangat!

  4. # morisighe
    iya nich kena sindrom bosen,tapi
    enjoy aja..nanti juga ilang

    # MA
    bener mbak nanti juga floting sendiri,dan semangat baru dari sepeniggal bosen he he he
    tetap semangattt

  5. # qzink666
    ga berubah karena kita tidak merubah or kita menunggu di rubah?:)
    semangattt

    # brainstrom
    lho kalau bernafas itu bukan rutinitas under control
    kalau kita udah bosen pasti besoknya muncul di tv di acara patroli or buserr he he he

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s