taste of silence

Mengamati tiap luruhan butiran air dari langit yang tak terbiaskan cahaya,hanya
pekat kelabu menutup langit malam ini tanpa bintang hanya jelaga.beku malam ini
membuat kaku kesadaran parto yang duduk tanpa bahasa.ingatannya menyusuri kembali pengalaman di tiap cabang jalan hidupnya.
Dua tahun lalu tepat saat sunyi menyebarkan kedamaian,dimana selepas sholat Dhuha
dia masih bersila di atas alas sholatnya menyelesaikan dzikir saat itu pulau ini benar-benar bernafas lega dari jamahan anak cucu adam,tanpa debu dari asap
keserakahan dan derap roda jaman.NYepi tahun caka 1927 atau maret tahun 2005 yang
lalu,sebuah perjalanan yang mungkin tidak akan di lupakan parto dan menjadi pengalaman yang luar biasa dalam hidupnya.
Kedamaian, ketenagan dan indahnya rasa sunyi dengan hanya mendengar suara
bumi, suara angin yang berlagu bersama daun daun, mendengarkan suara sepi
pikiran, mengamatinya merasakannya lalu sebuah sinfoni sepi yang benar-benar luar
biasa yang belum pernah terasakan sebelumnya. Mungkin inilah kedamaian yang
sebenarnya yang akan membuai semua keluh,menelan kesombongan ,dendam dan semua
pikiran dunia.yang terucap dan bisa terdengar hanya”kembali ke hati,rasakan,dengarkan dan lepaskan dunia” waktu itu parto benar-benar mengikuti aliran sungai sepi dan membawanya berada di ruang yang penuh damai,ketenagan dan kesejukan.beberapa saat parto dalam dekapan sepi, rasanya ia tidak mau pikirannya kembali pada dunia ini,pada keluarga, statusnya dan semua lika liku keruwetan hidup.tapi akhirnya dia putuskan untuk kembali sadar dan membuka matanya ,ia masih duduk diatas sajadahnya masih merakan sepi.

12 thoughts on “taste of silence”

  1. # Ady gondronk
    gimana ga sedih hikss..bonus konden pesu nok๐Ÿ˜ฆ
    BTW met Nyepi dan tahun baru

    # hmcahyo
    sebenernya ada kok halaman aboutnya cuman pas pake theme ini ga muncul

    yo wes salam kenal juga,maju terus kera ngalam:mrgreen:

    # reallylife
    silakan…
    cobain juga taste nya

    # mbak Yoga
    amin ..
    sesuatu yang sangat indah jika demikian mbak
    and I’m so lucky

    # zamzlani
    hoo…kawan lama,apa kabar..?
    saya do’akan..
    dan jangan lupa oleh2 dari pulo jawa๐Ÿ˜†

    # devari
    hidup yang penuh warna bli’
    bisa ngerasain macam2 taste
    met Nyepi dan tahun baru Caka bli’

    # cK
    jangan di pecahin cik,di loakin aja lumayan buat beli minyak goreng

    # jensen99
    coba-in dan pasti ketagihan lho..
    nyepi ini menikmati sepi

    saya blom nyerah buat cari tahu blognya jensen99

    # nenyok
    sepertinya begitu,damai dalam artian tidak ramai lalulintas di pikiran kita
    salam kenal juga

    # bli Artana
    tul bli…..setuju

    met nyepi dan tahun baru..

  2. saya blom nyerah buat cari tahu blognya jensen99

    Duh, bro, masa sih sy bohong? Gak ada untungnya…๐Ÿ˜€

    Ada Y!M bro? Add punyaku kalo mau, siapa tau bisa chat pas OL bareng…๐Ÿ˜‰

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s