Tips menghadapi putus cinta

The Cangcuter terdengar keras dari radio, suaranya membisiki tiap sudut memenuhi langit-langit warung pagi ini. Parto duduk disalah satu meja dan terlihat mengeleng-gelengkan kepalanya mengikuti irama dram dan asyik menulis sesuatu.

“Aduh..,brisik banget sich….” Jupri menyeruak masuk diantara kegaduhan.
” hah…apa…?”parto menjawab dengan meletakkan telapak tangan kanannya dibelakang telingga berharap bisa memperjelas suara jupri.
” hah heh hah heh…”jupri bergegas mengahampiri radio dan memutar tombol volume bermaksud mengecilkan suara radio.
” lho kenapa dikecilin pri”
” habis brisik sekali pagi-pagi gini, lagian kamu ini terlihat agak aneh yang biasanya swit, sloli n oldis ( linggis ) kok tumben-tumbennya dengerin lagunya ABG. meskipun apapun kedaanya sekarang tetaplah jadi dirimu sendiri to.”jupri menghampiri parto dan duduk dikursi yang ada didepannya masih satu meja.

“lho emannya aku ini lelaki apapun? ya kebetulan aja pagi ini langsung nemu lagu itu di radio trus setelah didengerin ternyata asyik juga, ya sudah saya kerasin aja sekalian buat semangat pagi.”jelas parto.
” lagian kok ya pas dengan keadaan kamu sekarang, makanya saya curiga to” mata jupri mengawasi kertas yang telah tercoret-coret, tulisan parto.
“lagi nulis apa-an?, sudahlah biarkan juminten memilih jalannya sendiri kalau kamu cinta berarti kamu harus mau menghormati keputusannya”
” halah kamu ini sok tuir ( baca:tua ), aku lagi buat cara-cara untuk mengatasi putus cinta, udah sekarang coba kamu baca”parto menyodorkan kertas sambil na na na kecil terdengar ga jelas berusaha mengikuti lagu di radio.

Tips mengatasi putus cinta ala parto

1.
Ikuti kesedihan yang berbumbu kekecewaan dan bertabur kejengkelan keluar dari dalam dirimu, mengamuk atau mengangis yang keras (ga banget deh) sangat dianjurkan.
memukul tembok, mengigit bantal sebaiknya dihindari apalagi mengigit sandal.

2.
Jaga hubungan baik dengan diri sendiri, sadari petuah ti pat kai ‘begitulah cinta, deritanya tiada berkahir’.jangan langsung melakukan hal yang menyakiti tubuh kita, misalnya ga makan, menggundul rambut, tiba-tiba melakukan tatto, percing apa lagi klo punya niat ganti kelamin ( iich…ngerriii)

3.
Manjakan diri, untuk mengobati kekecewaan dianjurkan pergi ke tempat pijat (no ples-ples), klo ga ada duit cukup ke tukang pijat keliling. Klo masih sayang ngeluarin modal tinggal ngupil, ngorekin kuping, atau gigitin kuku ampe kuku jempol kaki juga boleh (jangan gila donk!). Makan yang banyak dan lezat jangan lupa tambahin sambel biar ga ketahuan klo kita sebenernya menangis ( buat cowo yang malu nangis ).

4.
Melepaskan beban dengan mengunting rambut,yang dipercaya bisa memberikan suasana baru.atau berpakaian dengan gaya terbalik mungkin?
siapa tau bisa menjadi tren senter.

5.
Untuk sementara buang ke kolong tempat tidur semua poto-poto dan benda-benda yang ada hubungannya dengan dia, tapi klo duit buangnya dikolong tempat tidurku( ya klo ini bisa berhasil,tiap hari berdoa ada orang yang putus ‘plak’)

6.
Jauhi tempat-tempat yang bisa mengingatkan kepada dia, apa lagi tempat-tempat maksiat ( hati-hati musim ‘grebekan’ ), jangan dengarkan lagu-lagu tentang kisah dulu meskipun dinyanyiin langsung sama penyanyinya, usir.. atau paksa ganti lagu ( ga dijamin ).
Dengerin hal-hal yang jelek tentang dia dari musuh-musuhnya pasti langsung perfikir untung..

7.
Lalukan kegiatan yang positif, menulis ( biasanya langsung dapet mood satu novel ), ng-blog, ng-game, masak, baca naruto, nonton pilem flora dan fauna atau tonton Tukul, tidur seharian juga boleh.

8.
Jangan buru-buru berfikir untuk dapet pacar baru apalagi punya pikiran ngrebut pacar temen. hindari menjalin hubungan pelarian dengan alasan ga suka jadi jablay.

9.
Pergi bersenang-senang ke tempat-tempat keramaian seperti pasar,terminal,tempat kampanye ( klo ada yang lebih ramai lebih baik ) atau ikutan demo,sangat dianjurkan setelah ngamuk,nangis dan berdiam diri menyesali keadaan.

10.
Buat semboyan, mati satu tumbuh seribu, wanita bukan satu saja, masih banyak janda-janda yang butuh kita (upps), wanita racun dunia, berakit-rakit kehulu, tak lari gunung dikejar, tak ada gading yang tak retak, satu satu aku sayang ibu ( kok..?)

11.
Bangkitkan semangatmu.rawe rawe rantas malang-malang tuntas. Tunjukkan kekuatanmu seperti pahlawan bertopeng ha ha ha( sincan is on ) atau taxedo bertopeng dalam melawan penjahat cinta.

12.
Berfikirlah ini adalah proses untuk kedewasaan dan pematangan sikapmu dalam menghadapi kenyataan hidup.

13.
….

“wakkkwkkkkkka….
lho yang ke tiga belas apa-an to?”tanya jupri dibalik tawanya
” masih saya pikirin pri, kamu ada masukan?”

Pagi beranjak meninggalkan dua sahabat yang bergumul dengan canda dan uluran tangan perhatian diantara The Cangcuter yang kembali mengakatan ‘wanita racun dunia’


wanita, racun dunia
karna dia butakan semua

hilang akal sehatku
memang kau racun

wanita, racun dunia
apa daya itu adanya

mati laju darahku
takluk sudah hebatku
hilang akal sehatku
memang kau racun

47 thoughts on “Tips menghadapi putus cinta”

  1. racun di tangan kanan mu…
    madu di tangan kiri mu…
    kok sekilas sama ya ama lagunya arie wibowo…
    ………………………………………………..
    tambahan buat yang ke tiga belas:
    “sedia payung sebelum hujan”
    artinya: biasakan ada cadangan karena kali aja yang pertama kandas…kan masih ada cadangan..he..he..he..

  2. huhuhu… ga mempan sama saya tuh.. buktinya meski putusnya sudah lewat 7bln masih aja saya suka nangis2 hiks hiks… 2 bln lagi lahiran deh… hehehehe

    ps: buat ayangndutku…. i miss you๐Ÿ™‚

    1. yea ga’ gemna2 tue ..
      tpi …?? klo aq seyh sring mtusin .. dri pd diptuz’en …
      tpi ..?? aq jua kzehan seyh mach dy ..
      mskipun aq udha ptuz mach dy .. rsa syang ini mseh tetap mach dy …

  3. # Ndoro seten
    inggih ndoro….
    niki tresno lan tresno..

    *duduk bersimpuh*

    # tasmerah
    berarti cintanya karena coneksi dan kecepatan kbbs,
    klo donlodnya cepet yang lancat tapi dudt dut tan ya
    akhirnya putus
    *aneh, cinta gaya baru*

    # cK
    yang beneran edan klo gigitin kuku ampe jempol kaki, apalagi klo kukunya tetangga wkwwkkk

    behh….

    *gaya the cangcuter is ON*

    # ick
    yang ketiga belasnya matab..
    klo gitu berarti kasih referensi payungnya bli’:mrgreen:

    # Okta Sihotang
    ya cinta juga bisa membuat orang kehilangan prinsip
    cinta..cinta

    # Biyung Nana
    wah siapa yang tega ninggalin Biyung hah.?
    ya dah klo gitu ikutan demo aja biar lupa, naha klo perlu dorong-dorongan ama pulisi sapa tau dari ditu dapet ayahdut baru๐Ÿ˜†

    # koko
    Yeah.. I will survive

    * ngikutin gayanya alien di pidio klip nya*

    met kenal balik

    # realylife
    lho memang putus cinta juga?
    lagi musim kali ya putus cinta.
    cobain dah pasti berhasil, apalagi minum es telernya ditemenin yang baru:mrgreen:

    # erander
    wah hebat..( siap siap berguru )

  4. udah pernah di coba……..

    tapi tetep aja inget……

    jadi sakit hati…………

    ada yang jual obat hati ga???? hehehe…….
    yang kapsul ada?????
    sirup juga boleh………

  5. wakakaka….pantesan dari kemaren diam terus…
    ternyata sedang mencoba untuk mengatasi sakit karena patah hati

    *nyanyi mode on*
    hancur hatiku..
    mengenang juminten..
    menjadi keping-keping
    setelah juminten pergi..

    *kabur sebelum dilempar staples*

  6. Assalaamu’alaikum wr wb

    Suatu hari… ketika saya sedang patah hati.., dan tidak satupun yang bisa saya ajak cerita, saya menangis berhari-hari.. merenung berhari-hari… akhirnya… saya temukan kawan sejati yang gak “ceramahin”, “gak Ngomelin”, “gak Nyukurin” “gak nyari kesempatan dalam kesempitan”… Allah swt!!!

    Dia berikan kesejukan lewat ayat-ayat cintaNYA (Al-Qur’an).. Dia beri pelukan hangat ketika kubersimpuh dan bersujud… dan Dia berikan kemudahan buatku untuk melangkah kembali dengan kepala tegak.. yakin… bahwa saya manusia yang punya nilai lebih… karena itu… DIA tidak ingin saya bersatu dengan seseorang yang tidak baik bagiku.

  7. # suryacx
    klo minumnya ada…:mrgreen:

    # adek
    lho kemaren itu lagi pendalaman karakter..
    biar dapet feelnya๐Ÿ˜†

    *kejar adek, cubitin……*

    # bli’ devari
    yap..ngikutin pepatah lama
    ‘cinta ditolak dukun beranak bertindak’

    # Ady gondronk
    ‘wanita racun dunia’

    hua..hua..hua…๐Ÿ˜ฅ

    # mbak Yanti
    bener mbak, pada awalnya rasa kecewa akan lebih mengedepankan kita untuk menangis, marah, kesal, sedih
    namun tanpa kita sadari disaat seperti ini kita akan lebih dekat dengan Tuhan hingga kita bener-bener merasa menemukan tempat yang tepat untuk mengadu.

    # realylife
    wah..pasti kebanyakan nich minum es telernya:mrgreen:

  8. wah buener buener hebring euy tips nya…..
    satuju lah pokona mah…………….
    wanita emang racun euy………..
    hidup changcuters……..
    pokona maju terus pantang kendur….
    ……hidup racun………

  9. wakakakakaka….oce2…yang pling ampuh..!!sujud sholat tengah ,malem..itu…akan nenangin hati …pa lagi bisa nangis saat itu dijmin…tok cer….!!!ingat..jodoh..di mati di tangan tuhan..!!!jadi nanti juga ada gantinya…

    _berarti dia bukan jodoh bt kita_

    “mang kalian gak penasaran siapa yang mw jadi jodoh kita nantinya” wah asik low mikirin siapa dan kaya apa yang akan jadi jodoh kita…!!jadi penasaran2 gitu..pa kya agnes…pa bunga citra lestari yah…wekekekeke…!!

    soo….hidup masih trus beralan gays…masih bayak yang perlu kita pikirin…hidup gak cuma itu tok…!!!

    “………semangaaaaaaTTTTT……….”

  10. aku sangat butuh ketenangan sekarang gimana ingga aku uda berulang kali di bohongi dan kali ini uda g ada lagi kata maf untuk dia walaupun aku g bisa membohongi perasaan ini aku masi sangat mencintai dia

  11. menghindari tempat yang ada kenangan boleh aja..
    tapi menghindari muka yang membangkitkan emosi itu gmana mas.. soal’a kmi satu kampus n satu klas ge..

  12. Inilah jalan cerita cintaku..wlaupn terasa pahit..tp tetep bkal aku jalani..saat bersamamu..hidupku lebih berarti..tp semenjak tak ad dirinya,dalam hidupku yang kurasakan hanya hampa..ketika cinta berubh menjadi sesal,ketika sayang menjadi hampa..TAPI INILAH JALAN HIDUPKU..wlaupn jauh..tp hati kita tetep satu..!!

  13. Emank yah cinta itu terkadang bikin kita tersenyum,bahagia,menangis apalagi sampe kita kecewa.Dan saat kita dirugikan oleh cinta atau sering disebut dg “PATAH HATI”.kita akan melakukan apa saja demi mendapatkan CINTA kita kmbali atw melupakan cinta yg kita punya sampe-sampe mau bunuh diri segala ii……hhh wooooooow takut.Tapi INGAT SEMUA masalah tdk bisa diselesaikan dg jalan bunuh diri atw terus-terusan menangis,*HADAPILAH SEMUA KENYATAAN HIDUP INI DG RASA BAHWA KITA HARUS BISA LEBIH BAIK LAGI KE DEPANNYA OK!!! SAY NO TO DRUGS.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s