Linggis in Java and Balinese

Hari baru saja meningglakan terik bersama matari yang meredupkan sinarnya. Secangkir kopi baru saja dihidangkan di meja  mengepulkan aroma khas diantara kotak-kotak DVD.

“Pilem sebanyak ini kamu mau tonton semua pri?” Parto meletakkan piring kecil berisi tahu isi dan beberapa cabe.
“ya iyah lah.. masak mo dijual lagi ” jupri membaca sinopsis dan mengamati cover DVD lalu meletakkan bertumpuk disamping cangkir kopinya.
“memang judulnya apa pri, bagus ga ceritanya?” tanya parto sambil tangannya meraih tumpukan DVD
” yang jelas ga seperti kebanyakan pilem-pilem yang made in sini u no (linggis).”
” oo ..gitu ya..” parto duduk dan membaca tiap judul DVD yang tertera dengan suara terbata.”aku tau apa artinya dari judul-judul pilem ini pri”

Enemy at the Gates — Musuhe Wis Tekan Gapuro — musuh beh neked

Die Hard — Matine Angel — sukeh matine

Die Hard II — Matine Angel Tenan — matine keweh sajan nok

Die Hard III With A Vengeance — Kowe Kok Ra Mati2 To? — dadi konden mati ?

Bad Boys — Bocah-bocah Elek — nak cenik jelek

Lost in Space — Ilang Neng Awang-awang — layangan pegat

X-Men — Wong Lanang Saru — nak wani saru

X-Men 2 — Wong Lanang Saru Banget — nak wani saru sajan

Cheaper by the Dozen — Tuku Selusin Luwih Murah — beli roras maan mudah

Paycheck — Kasbon — ngebon

Independence Day — Pitulasan — pitulas

The Day After Tomorrow — Sesuk Embén — buin mani puan

Die Another Day — Modaré Ojo Saiki — sing mati jani

There is Something About Marry — Meri Ono Apa-apané — sing ade ape jak Marry

Silence of the Lamb — Wedhuse Mutung — kambing nengil

All The Pretty Horses — Jarane Ayu2 — kemejang jaran jegeg

Planet of the Apes — Planete Wong Apés — sangeh

Gone in Sixty Second — Minggat Sakcepete — engalin megedhi

Original Sin — Dosa Tenanan — sekenan dosa

The Abyss — Entek-entekan — telah-telahan gen

Sea Biscuit — Mangan Camilan Neng Laut — jaje pasih

Terminator — Terminal Montor — Terminal honda

How To Lose A Guy in 10 Days — Piye Carane Megat     — ken mutusin tunangan
Lanangan mung 10 Dino

Lord Of The Ring — Pedagang Akik… — dagang bungkung

Million Dollar Baby — Babi Regone Sak Juta — ajuta nak cenik

Blackhawk Down — Manuk Ireng Kenek Bedhil — kedis gagak

Saving Private Ryan — Ngelesi Privat Mas Ryan — ngelesi bli’ Ryan

To fast to furious — emosian — engal sajan gedeg nok

Ayat Ayat cinta.. wah klo yang ini pasti bajakan…

“sstt….heh, jangan keras keras, ini gara-gara ga kebagian tiket masuk”jupri memelankan suarnya.

20 thoughts on “Linggis in Java and Balinese”

  1. # paramarta
    ha ha ha…
    sekalian beli burung

    # bli’ devari:mrgreen:

    # Ady gondronk
    ha ha ha… suksma kursusnya

    # Adek
    suksma muali kursus dan masukannya

    # bli aRya
    suksma bli’
    gimana acara gotong royongnya?
    masih banyak mandor

    # yanti
    wah anaknya hebat ikut-an ng-blog🙂

    # zlamzani
    “gituan ” yang gimana bozz..
    wwkwkwkwkwwkkk

    # Rindu
    he he he..
    nontonnya di cicil

    # ridu
    suksma,
    kapan nich traktir wisudaan-nya😆

  2. # Mus
    biar ga puyeng smile donk

    # mbak Yoga
    iya mbak, ternyata kultur dan dialeg sehari-hari berpengaruh banget

    # bli’ budarsa
    he he he..
    klo pake terminal kreneng nanti malah ditagih retribusi:mrgreen:

    # ick:mrgreen:

    # cK
    batman = cowo ronda ( abis malem ga tidur )
    fantastic four = 4 hayalan
    superman = sepupu ama suparman:mrgreen:

    *ngumpet di bawah meja*

    # suryacx
    6 jt itu ONS apa seterusnya?
    jualnya dimana ya..
    *penasaran pengen juga :hayah:*

  3. ngomong apa sih kiye, inyong ra mudheng. ana sing ngomong csra bali, jawa, henggres. mbok ana sing ngomong jawa dialek banyumas mekaya inyong kiye. batman kiye ya menungsa atawa menus lawa kaya kuwe. terus superman kiye ya menungsa super. bener ora.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s